Ini Pesan Terakhir Raja Goa, Menurut Sekretaris Kerajaan

Ini Pesan Terakhir Raja Goa, Menurut Sekretaris Kerajaan
June 10 20:03 2018 Print This Article

Andi Maddusila Karaeng Nyonru, Raja Gowa yang ke-37 dikenal arif di mata keluarga. Tak hanya itu, bagi masyarakat Gowa, Andi Maddusila juga dikenal sebagai sosok pemimpin yang baik.

Rajasultan.com, Makassar – Sekretaris kerajaan Gowa, Andi Hasanuddin Sila mengatkan bahwa sebelum meninggal dunia, hari-hari Andi Maddusila selalu memberi pesan-pesan bijak kepada keluarga dan kerabatnya.

Meski tak jarang oa memakai alat bantuan pernapasan di usianya yang sudah lanjut, namun kebijaksanaannya begitu melekat bagi kerabat serta pengikutnya.

BACA JUGA : Innalillah Raja Gowa ke 37 Andi Maddusila Wafat

Detik-Detik Sebelum Raja Gowa ke-37 Meninggal
“Beliau banyak memberikan wejangan. Minggu terakhir ini banyak memberikan wejangan kepada kami,”kata Hasanuddin, Minggu (10/6/2018).

Hasanuddin mengatakan bahwa Karaeng Nyonru berpesan kepada seluruh keluarganya agar tidak melakukan hal-hal yang ekstrim. Ia juga menekankan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan keluarga.

“Biarkanlah Tuhan yang menentukan jalannya kerajaan ini. Itu pesan-pesan terakhir beliau,”kata Hasanuddin.

Hasanuddin juga berkata bahwa almarhum Raja Gowa ke-37 ini berpesan khusus kepada keluarganya untuk tetap menjaga silaturahmi dan melarang ada pertikaian antar kekuarga dalam persoalan warisan.

Seperti dilansir Rakyatku.com, Andi Maddusila Karaeng Nyonru sendiri meninggalkan seorang istri, empat orang anak dan enam orang cucu. Hingga saat ini, pihak keluarga belum memutuskan siapa yang akan mendapatkan gelar Raja Gowa setelah kematian Andi Maddusila. (ryt)

  Categories: