Di Sini, Singgasana Lara Kadita, Putri Prabu Siliwangi

Di Sini, Singgasana Lara Kadita, Putri Prabu Siliwangi
November 24 11:24 2017 Print This Article

Disebut Karanghawu karena di area pantai ini terdapat sebuah karang yang membentuk seperti tungku (atau hawu, dalam bahasa Sunda)

Rajasultan.com, Sukabumi – Pantai Karang Hawu dikenal luas karena kisah mistisnya. Hal itu dikarenakan sebagian masyarakat menganggap pantai ini sebagai lokasi singgasana bagi Lara Kadita, putri Prabu Siliwangi, atau yang lebih populer dengan Nyi Roro Kidul.

Persisnya, singgasananya terletak di atas bukit karang yang menjorok ke lautan lepas Samudra Hindia.

Berita dan informasi seputar kegiatan pariwisata di kawasan Jawa-Bali, bisa diklik di sini. Ayo, ramai- ramai menulis potensi wisata, dan kisah jalan-jalan liburan Anda.

Anda akan melihat karang dan tebing yang menjorok ke laut yang hingga kini masih menjadi ciri khas panorama alam di pantai ini.

Disebut Karanghawu karena di area pantai ini terdapat sebuah karang yang menjorok ke laut dan berlubang di beberapa bagiannya, yang membentuk seperti tungku (yang dalam bahasa Sunda disebut ‘hawu’).

Pesona alam pantai Karanghawu dengan debur ombaknya saat membentur tebing dapat menantang untuk Anda nikmati.

Selain itu, Pantai Karanghawu menawarkan panorama alam yang sangat eksotik, dengan udaranya yang sejuk, karang-karang yang memagari pantai, serta hamparan pasirnya yang luas dan lembut.

Seperti dikutip situs Provjabar.go.id, berbagai aktivitas dapat Anda lakukan di sini, seperti berenang dan memancing yang sering dilakukan setiap pagi dan menjelang sore, serta aktivitas berselancar (surfing).

Lokasi : Desa Cikakak, Kecamatan Cisolok
Koordinat : 6°57,29’S 106°27,611’E
Arah: sekitar 73 kilometer dari Kota Sukabumi (sip)

  Article "tagged" as:
  Categories: