Pemred Rajasultan.com Ditunjuk Menjadi Ketua Umum Indonesia Socmed Community

Pemred Rajasultan.com Ditunjuk Menjadi Ketua Umum Indonesia Socmed Community
April 23 14:57 2016 Print This Article

PARA PENGGIAT media sosial Indonesia mendeklarasikan pembentukan organisasi yang dinamakan Indonesia Socmed Community (IMC) atau Komunitas Media Sosial Indonesia (PMSI). Organisasi tersebut dimaksudkan menjadi ajang silaturahmi para penggiat media sosial.

“Kami merasa penting untuk saling berkomunikasi dan bersinergi untuk bersama-sama melakukan kegiatan yang positif,” kata salah satu inisiator Indonesia Socmed Community (ISC) Budi Purnomo Karjodihardjo, di Jakarta, Kamis (21/4/2016), seperti dikutip KenaApa.id

Mengapa pas Hari Kartini? Menurut Budi, RA Kartini adalah seorang tokoh perempuan yang aktif menulis surat. Dalam dimensi waktu, orang seperti Kartini itu di era media cetak adalah para penulis yang aktif menulis di rubrik Surat Pembaca atau Epistoholic.

“Nah, di era digital sekarang ini, saya kira ya mereka yang sangat aktif menulis status di media sosial atau socmed addict atau Socmedholic. Itulah sebabnya, sangat relevan kita deklarasikan organisasi ini pas Hari Kartini,” kata Budi.

Dalam pertemuan dengan para penggiat media sosial, Budi Purnomo Karjodihardjo yang juga Pemimpin Redaksi Rajasultan.com, dan pemilik beberapa kelompok media digital itu, secara musyawarah dan mufakat ditunjuk sebagai Ketua Umum Indonesia Socmed Community (IMC) untuk periode 2016-2019.

Budi Purnomo yang juga Wakil Ketua Forum Pimpinan Media Digital indonesia (FPMDI) itu menjelaskan, pihaknya akan mengajak semua pihak untuk menggunakan media sosial secara bijaksana, dan untuk hal-hal yang positif. “Kami juga ingin turut berpartisipasi dan mendukung program internet positif yang digagas oleh pemerintah,” katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya akan menggandeng berbagai pihak agar organisasi ini dapat menjalankan visi dan misinya, yaitu “Mengobarkan Semangat Produktif bagi Bangsa”. “Kami akan melakukan sosialisasi dan kampanye internet positif, baik melaui medsos maupun media lainnya,” kata Budi.

Pihaknya juga membuka Posko Pengaduan, jika ada pihak-pihak yang merasa dirugikan dengan kegiatan-kegiatan bermedia sosial. “Meskipun kami tidak memiliki hak untuk menutup akun-akun yang merugikan orang lain/lembaga lain, namun kami dapat menyalurkan pengaduan ini kepada pihak-pihak yang kompeten,” kata Budi.

Media sosial memiliki banyak manfaat yang bisa digunakan untuk tujuan yang positif maupun negatif. “Kami akan mendorong agar publik menggunakan media sosial untuk sebesar-besarnya untuk tujuan yang positif,” katanya.

Berikut ini adalah susunan pengurus ISC, yaitu:

Ketua : Budi Purnomo Karjodihardjo
Wakil Ketua : Noudhy Valdryno
Sekretaris : Musa
Bendahara : Yuga Aden Sugama

DEPARTEMEN-DEPARTEMEN
Hubungan Pemerintah : Vera Damayanti
Hubungan Masyarakat : Muhammad Ghanie, Ikhwan Ibnu Arbi
Hubungan Penyelenggara Sosmed : Bernavita Fiana, Mochamad Fadel Nooriandi
Penelitian & Pengembangan : Yanto Awaludin, Ramadhan Ali Sofyan
Pendidikan & Pelatihan : Marensra Deni Pradana, Muhammad Basir.
Sosialisasi & Kampanye : Loraseli Vitantri Handayani, Fadlan Muzzaki.
Sosial : Rizza Ramdhani. (nie).

  Article "tagged" as:
  Categories: