Putri Raja Thailand Saksikan Gerhana Matahari Total di Ternate

Putri Raja Thailand Saksikan Gerhana Matahari Total di Ternate
March 09 09:14 2016 Print This Article

PUTRI RAJA Thailand, Maha Chakri Sirindhorn, menyaksikan gerhana matahari total (GMT) di halaman depan Kesultanan Ternate, Maluku Utara, Rabu (9/3/2016).

Berbekal satu teleskop, Putri Raja menyaksikan fenomena langka itu didampingi perangkat adat Kesultanan Ternate.

Seusai menyaksikan fenomena alam itu, Putri langsung kembali ke hotel untuk berganti baju dan kembali ke kedaton Kesultanan Ternate.

Di kedaton, sang Putri disambut dengan tradisi adat sebagai bentuk penghormatan kepada tamu.

Sang Putri disambut keluarga kesultanan, perangkat adat, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mulai dari Gubernur Maluku Utara, Kapolda, Danrem 152 Babullah Ternate, Kabinda, serta masyarakat adat.

Seusai melihat koleksi Kesultanan Ternate, sang Putri selanjutnya dijamu di pendopo dengan berbagai tarian, mulai dari soya-soya hingga atraksi bambu gila. Selain itu, ada juga jamuan makan siang.

Seusai menyaksikan atraksi bambu gila sebagai akhir agenda di kesultanan, sang Putri selanjutnya kembali ke hotel. Demikian seperti dikutip Kompas.com. (kom)
_________

WARISAN BUDAYA NUSANTARA ~ Jika ada kegiatan, peristiwa, dan artikel seputar budaya nusantara (terkait dengan kerajaan, kesultanan, kedaton, kisah legenda, atau heritage warisan budaya) yang ingin dipublikasikan di media ini, kirim saja ke redaksi kami, via Email : hallowredaksi@gmail.com, atau wa : 081915557788, terima kasih ~ Rajasultan.com

  Article "tagged" as:
  Categories: